I
Enclosed for safety, but not fully enclosed RAPID PROTOTYPING STEPS - From CAD Model to 3D object in just days to support your needs PROBLEM SOLVING - We are help you problems MAKE AMAZING THE PRODUCT - Come to life with 3D printing

Idea 3D yang bergerak di bidang Jasa 3D printing dan Rapid Prototyping dengan menggunakan teknologi 3D Printing dari FDM (Fused Deposition Modelling). Kami melayani segala industri, mulai dari manufacturing, arsitek, product designer, engineer, dan siapa saja yang membutuhkan file digital mereka diubah ke model fisik 3D. Model fisik 3D ini mempunyai banyak kegunaan, diantara lain untuk presentasi klien, validasi design, riset uji fungsi, serta final check sebelum mass production. Adapun lead time delivery yang kurang dari lima hari dan juga tingkat akurasi yang sangat tinggi merupakan hal yang penting dalam pembuatan. Apapun kebutuhan untuk anda, Idea 3D dapat memberikan Rapid Prototyping dengan cepat, efisien, dan akurat.


Mesin Mobil ini Dicetak Lewat Teknologi 3D Printing



TEMPO.CO, California - Seorang pakar teknik asal California, Amerika Serikat, Eric Harrell, menciptakan mesin mobil lewat teknologi tiga dimensi alias 3D printing. Produk yang dia ciptakan merupakan komponen mesin Toyota 22RE. 


Metode yang diterapkan Harrell adalah menggabungkan hasil cetakan transmisi dengan bagian mesin yang dicetak melalui 3D printing. Kedua komponen tersebut kemudian digabungkan menjadi satu kesatuan. 



“Cara yang digunakan merupakan pilihan yang logis dalam menciptakan sebuah mesin,” sebagaimana ditulis situs Slash Gear, Jumat, 13 Maret 2015. Mesin untuk transmisi manual 5-speed ini membutuhkan waktu pencetakan selama 48 jam. Harrell sebelumnya sudah memiliki data asli mengenai mesin tersebut, dari diagram hingga ukurannya. 



Proyek yang dilaksanakan Harrell rupanya menarik perhatian sejumlah orang yang tengah menekuni 3D printing. Dia kerap menjawab pertanyaan dan memberikan saran bagi orang-orang yang sedang menciptakan benda lewat teknologi ini.



Menurut Harrell, para pembuat komponen melalui 3D printing menghadirkan ide cemerlang mengenai pemanfaatan mesin. “Mesin asli dengan hasil cetakan 3D dapat ditempatkan bersama-sama, karena keduanya sama,” kata dia.



Tidak semua bagian mesin yang dibuat Harrell merupakan hasil cetakan tiga dimensi. Bantalan mesin serta baut tetap harus dibeli di toko mekanik. Ukuran pada beberapa bagian juga harus disesuaikan dengan mesin cetak.



Teknologi pencetakan tiga dimensi kini tengah digandrungi oleh beragam industri. Biaya pencetakan yang lebih murah, serta waktu yang lebih singkat merupakan alasan utama. Industri yang identik dengan 3D printing adalah arsitektur untuk membuat maket bangunan. Belakangan, industri film, kesehatan, makanan, serta fesyen pun turut memanfaatkannya.

 

FAN PAGE

OUR WORKSHOP'S

Perumahan Sentosa City

Cluster Alana, Blok A19 No:10, Cikarang Pusat

Kab. Bekasi-17530


Mobile : +62822-4444-7867 (Whats App Available)

E-mail : kado.saputra@gmail.com


Senin - Jumat : 09:00 - 20:00

Sabtu - Minggu : Libur

Find Idea3D

Find Idea3D
Tokopedia

Account Payment


No Rek : 0182175697
Cabang Jakarta Kota
A/N : Leonardus Kado Saputra



No. Rek : 8760170314
KCP Ruko Jababeka
A/N : Leonardus Kado Saputra



No. Rek : 1560011291723
KCP Jababeka
A/N : Leonardus Kado Saputra